Protein A2, Dapat Mencegah Diare, Lho

Rasanya banyak konsumen Indonesia yang masih asing dengan term Protein A2. Jika yang disebut adalah kasein atau yang memang sejenis protein yang diproduksi dari susu sapi.

Jika Anda yang termasuk ingin tahu tentang apa yang disebut dengan protein A2 maka dapat membaca uraian di bawah ini. Apa saja keuntungan yang diperoleh dengan mengkonsumsinya secara rutin.

Mengenal Protein A2

Protein A2 merupakan salah satu protein yang dihasilkan dari susu sapi khusus yang diseleksi secara menyeluruh.  Tujuannya adalah hanya untuk memiliki kandungan 100 persen protein A2 tersebut .

Dengan demikian pada kandungan susu sapi segar tersebut tidak akan ada protein A1 sama sekali. Di mana setelah diteliti ternyata komposisi protein A2 sama  dengan yang ada pada ASI.

Manfaat Mengonsumsi Protein A2

Adapun Keuntungan yang diperoleh dengan mengkonsumsi susu sapi yang mengandung protein A2 adalah sebagai berikut:

  • Dengan adanya protein khusus tersebut maka susu sapi akan menjadi mudah dicerna oleh tubuh
  • Dengan begitu semua nutrisi dan kebaikannya akan diserap seoptimal mungkin
  • Protein A2 ternyata mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh bisa melawan bakteri dan infeksi yang menyerang
  • Protein A2 mampu membantu tubuh untuk menurunkan proses peradangan
  • Berdasarkan penelitian ternyata protein A2 juga ditengarai memiliki kemampuan untuk mengurangi inflamasi yang berhubungan dengan gejala autoimun.
  • Kabar baiknya adalah mengkonsumsi susu yang mengandung 2 dapat membantu mengatasi diabetes Tipe 1 serta gejala penyakit asma.
  • Konsentrat protein A2 dapat melipatgandakan jumlah antioksidan berjenis glutathion sehingga akan meningkatkan sistem imunitas tubuh

Dengan banyaknya Keuntungan yang diperoleh maka disimpulkan bahwa mengkonsumsi susu sapi yang mengandung protein A2 secara teratur akan membantu tubuh memperoleh kesehatan yang prima.

Semua keuntungan tersebut tentu saja bisa menjadi salah satu alternatif jika si kecil mengalami kesulitan untuk menyerap  nutrisi yang ada pada susu biasa. Untuk memastikannya tentu saja anda bisa berkonsultasi dengan dokter anak atau bidan yang merawat sang Buah Hati.

Karena kesehatan sang buah hati yang tumbuh dan berkembang secara optimal adalah harapan semua.

Perbedaan dengan Protein A1

Hal yang berbeda akan dialami oleh tubuh jika hanya mengkonsumsi susu sapi yang mengandung protein B ke A 1.Sebab pada saat di cerna protein tersebut akan melepaskan fragmen yang disebut dengan beta casomorphin.

Senyawa inilah yang kemudian ternyata menjadi salah satu pencetus ketidaknyamanan pada sistem pencernaan terutama mereka yang sensitif terhadap produk susu. Biasanya gejala yang muncul adalah diare, sakit perut,  buang angin, sembelit, mual dan muntah. Tentu jika ini dibiarkan akan membawa Berdampak pada kesehatan.

Dengan banyaknya Keuntungan yang diperoleh jika mengkonsumsi protein A2 maka sekarang bisa mempertimbangkan untuk memanfaatkan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi sajian olahan dari bahan baku segar sebagai asupan nutrisi.

By admin